Selasa, 15 Januari 2019

17 Januari, Indonesia Jadi Saksi Kehadiran Laptop Paling Ringkas di Dunia

17 Januari, Indonesia Jadi Saksi Kehadiran Laptop Paling Ringkas di Dunia 
ASUS akan meluncurkan seri ZenBook terbaru yang tampil dengan bodi paling ringkas di kelasnya.

ASUS ZenBook

Jakarta (11 Januari 2019) – Tanggal 17 Januari mendatang akan menjadi hari bersejarah bagi industri laptop ultraportable di Indonesia. ASUS mengumumkan akan merilis seri ZenBook terbaru yang merupakan laptop ultraportable premium dengan bodi paling ringkas di dunia bahkan ukuran bodinya tidak lebih dari kertas A4. 

Seri ASUS ZenBook terbaru tersebut, hadir dalam ukuran layar 13, 14 dan 15 inci, akan menjadi standar baru di industri laptop ultraportable.

“Bersiaplah untuk menyambut laptop paling ringkas di dunia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Dengan ukurannya yang lebih ringkas dari kertas A4, seri ZenBook terbaru kali ini akan menjadi standar baru untuk ultraportable laptop dengan dimensinya yang ringkas, bobotnya yang ringan dan ukurannya yang tipis,” ujarnya.

Tiga varian ZenBook yang akan dihadirkan adalah ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Ketiganya telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display dan ErgoLift Design. Selain itu, seri ZenBook terbaru akan tampil dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya berkat dukungan hardware terkini.

Lebih mewah, lebih ringkas, lebih powerful
ASUS terus mengembangkan cara agar laptop tidak hanya semakin tipis tetapi juga semakin ringkas. Solusi yang ditawarkan ASUS kali ini adalah melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran sangat minimal, yakni hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. 

Berkat NanoEdge Display, seri ZenBook terbaru kali ini memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 92% sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.

Selain tampil lebih ringkas, seri ZenBook terbaru ini juga tampil dengan performa yang powerful. Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, ZenBook terbaru dapat diandalkan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus hiburan. Bagi yang membutuhkan performa grafis ekstra, ASUS juga menyediakan model dengan GPU Nvidia GeForce.

“ZenBook terbaru kali ini merupakan senjata utama bagi para pengguna on-the-go,” jelas Jimmy. “Bodinya yang ringkas dan mudah dibawa bepergian, serta performanya yang powerful membuatnya menjadi sangat bisa diandalkan, baik untuk bekerja ataupun menikmati konten hiburan kapanpun dan di manapun pengguna berada,” jelasnya.

Pada 17 Januari mendatang, ASUS Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming peluncuran seri ZenBook terbaru yang bisa disaksikan melalui melalui laman media sosial resmi ASUS Indonesia di YouTube, Facebook dan untuk pertamakalinya di Instagram Live.

URL akun YouTube ASUS Indonesia:

URL akun Facebook ASUS Indonesia:

URL akun Instagram ASUS Indonesia:

Foto-foto resolusi tinggi dapat di-download dari URL berikut:

###

Tentang ASUS
ASUS kembali menunjukkan pertumbuhan yang positif di 2018. Sampai bulan November 2018, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS di Indonesia naik ke angka 41,8 persen. Meningkat dari angka 41,2 persen pada kurun waktu yang sama setahun sebelumnya.

Di segmen notebook ultrathin, ASUS juga terus mengalami peningkatan market share. Berdasarkan catatan GfK hingga November 2018, ASUS berhasil meningkatkan eksistensi di pasaran Indonesia, menjadi 23,0 persen. Sebagai gambaran, di tahun sebelumnya, pangsa pasar Asus di segmen ultrathin hanya 5,4 persen saja. Catatan tersebut menunjukkan bahwa laptop seri ASUS ZenBook ataupun VivoBook sudah semakin meraih perhatian pengguna di seluruh Indonesia.

Pada segmen notebook gaming berbasis Nvidia GTX, ASUS juga kembali menorehkan prestasi. Sampai penghujung November 2018, market share ASUS untuk seluruh laptop gaming berbasis Nvidia GeForce GTX mencapai 60,1 persen. Secara spesifik, Asus mendominasi di segmen GTX1050 dengan 47,5 persen pasar, di segmen GTX1050Ti dengan 78,2 persen serta 60,5 persen di pasar laptop gaming berbasis Nvidia GeForce GTX1060.

ASUS juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti Zenbo, ZenFone, ZenBook dan rangkaian perangkat IT serta komponen lain, termasuk AR, VR dan IoT.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.000 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2017 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

Kontak ASUS Indonesia

Public Relations                                                                  Product Marketing
Aryenda Atmadyanti                                                      Davina Larissa
Tel. :  021-2949 5055                                                       Tel. :  021-2949 5055
Email: Aryenda_Atmadyanti@asus.com                      Email: Davina_Larissa@asus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar