Kamis, 31 Mei 2018

Menikmati Keindahan Belitung dari Puncak Mercusuar Tua di Pulau Lengkuas

Di mana tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan indah Belitung? Jawaban dari pertanyaan itu sangat mudah. Anda tinggal datang saja ke mercusuar tua yang ada di Pulau Lengkuas. Selanjutnya, Anda bisa menyaksikan pemandangan paling indah di Belitung dari puncak mercusuar itu. 

Mercusuar Pulau Lengkuas Belitung *Doc Katerina*
Mercusuar tua yang ada di Pulau Lengkuas ini memang menjadi harta paling berharga bagi para wisatawan. Mercusuar ini merupakan bangunan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882 dengan ketinggian mencapai 70 meter. Apalagi, dari sini para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Belitung dari ketinggian secara 360 derajat. 

Mercusuar ini sudah tidak lagi digunakan. Dulu, keberadaannya sangat dibutuhkan oleh para pelayar yang tengah lewat di sekitar perairan Belitung. Perairan ini memang dikenal sebagai wilayah yang sering dilewati oleh para saudagar, utamanya dari negeri Tiongkok dan Arab. 

Untuk menuju ke puncak mercusuar, Anda harus menaiki total sebanyak 18 lantai. Sesampainya di puncak, pemandangan yang indah bakal menanti Anda. Perlu diketahui, untuk setiap pengunjung yang naik ke puncak mercusuar diharuskan terlebih dulu melepas kaki dan membilasnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak muncul korosi yang diakibatkan oleh air laut di dalam mercusuar.  

Di atas mercusuar Pulau Lengkuas *Doc: Katerina*

Ketika naik ke atas mercusuar, Anda juga harus berhati-hati, karena tangganya cukup sempit. Selain itu, perlu diketahui bahwa para wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya masuk apapun untuk naik ke puncak mercusuar. Namun, kalau mau, Anda bisa mengisi kotak sukarela yang ditempatkan di pintu masuk mercusuar. 

Aktivitas yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Pulau Lengkuas tidak hanya menyaksikan pemandangan dari puncak mercusuar. Anda juga berkesempatan untuk melihat keindahan alam di pulau kecil ini secara lebih menyeluruh. Apalagi, pantai di pulau ini memiliki pemandangan cantik dengan perpaduan pasir putih, air laut yang jernih, serta batuan granit berukuran besar. 

Secara khusus, aktivitas snorkeling dan diving menjadi kegiatan favorit ketika berkunjung ke pulau ini. Perairan di sekitar Pulau Lengkuas terkenal memiliki pemandangan alam bawah laut yang memukau. Bahkan, Anda juga bisa menjumpai keberadaan bangkai kapal di sini. Mau melihat keindahan bawah laut di pulau yang satu ini? Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat ke Belitung lewat layanan pemesanan tiket pesawat domestik terbaik ya. 

Cara Menuju Pulau Lengkuas Belitung  

Perahu wisatawan Pulau Lengkuas (Doc. Katerina)

Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Lengkuas bisa menyewa perahu nelayan dari beberapa lokasi seperti Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, atau Tanjung Binga. Keberangkatan dari Pantai Tanjung Kelayang lebih singkat dibandingkan 2 tempat lain, yakni hanya 20 menit. Sementara 2 lokasi yang lain, butuh waktu mencapai 30-45 menit. 

Untuk biaya penyewaan perahu nelayan, biasanya dipatok dengan harga sekitar Rp400 ribuan untuk sekali keberangkatan. Anda juga bisa mencoba untuk menawar harga tersebut. Satu unit perahu biasanya berkapasitas untuk 10 orang. Oleh karena itu, semakin banyak jumlah rombongan, semakin murah biaya sewa yang perlu dibayarkan. 

Nah, kalau Anda ingin berlibur dan menjelajahi keelokan Pulau Lengkuas di Belitung, caranya cukup mudah. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk liburan ke sana juga tidak mahal. Hal itu bisa kamu lakukan dengan mengecek selalu website Airy untuk mendapatkan promo tiket pesawat murah ke Belitung

Pemesanan tiket pesawat murah di Airy bisa dilakukan dengan sangat ringkas. Anda bisa melakukan pemesanan kapan pun dan di mana pun. Telah tersedia aplikasi yang secara khusus bisa digunakan untuk memesan tiket secara online dan bisa diunduh melalui perangkat Android ataupun iPhone. Selain tujuan Belitung, Anda juga bisa menjumpai layanan penerbangan murah dari berbagai maskapai ke beragam destinasi wisata menarik di Indonesia.  Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat liburan, ya.

1 komentar:

  1. kampung halamanku, mbak masih disana atau uda pulang mbak

    BalasHapus