Jumat, 02 Maret 2018

Launching ASUS ZenFone Max Plus M1, Smartphone Full View Display dengan Baterai Besar

ASUS ZenFone Max Plus M1, Smartphone Full View Display dengan Baterai Besar. Diperkuat baterai 4.130mAh, dual-rear camera serta face dan fingerprint unlock. 

Launching ASUS Zenfone Max Plus M1

Halo Maret. Ceria sekali ya bulan ketiga tahun ini. Moga ceria sepanjang bulan. Ngomong-ngomong tentang awal bulan, kegiatan saya sebagai blogger pada bulan ini diawali dengan menghadiri acara launching produk smartphone terbaru ASUS. Saya nggak ujug-ujug datang lho, melainkan diundang 😊 Thanks ASUS yang rajin banget kirim undangan. Jangan bosen, ya.


Sebetulnya kemarin saya hampir nggak jadi datang karena sudah seminggu ini dilanda flu berat dan belum sembuh-sembuh. H-1 tiba-tiba dijapri oleh Jose ASUS, ditanyain datang apa gak. Semacam konfirmasi gitu. Nah, gara-gara ditanyain, malah jadi nekat ingin datang, apapun yang terjadi 😂 Yes, pas hari H beneran datang dengan segala persiapan; segepok tisu dan 2 lembar sapu tangan. Buat jaga-jaga kalau hidung meler-meler, mulut batuk-batuk, dan bersin-bersin tiada henti.  



Para undangan yang menghadiri launching kebanyakan para awak media (cetak/online/elektronik), sisanya Zenfans, dan mungkin juga para distributor/seller Asus (saya sebut 'mungkin' karena memang tidak mengecek langsung). Kalau saya hadir sebagai BLUS, blogger ASUS. Member BLUS yang datang nggak banyak; selain saya ada Mas Eko, Oline, Horas, Andre, dan Mas Bam. Itu saja, berenam. Meskipun sedikit, kita tetap heboh dan seru dong, tapi heboh sendiri hehe. Kangen kumpul ramean deh, kayak waktu di Pullman 😍



Acara launching berlangsung di Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta. Dalam undangan disebutkan acaranya dari jam 12 sampai selesai. Katanya sih sekitar 3 jam saja acaranya. Saya sampai sana jam 12 lewat, padahal berangkat dari BSD sejak jam 10, perkiraan sampai jam 11. Tapi karena kondisi jalan super macet, jam 12.30 baru sampai. Tiba di venue, langsung makan. Laper euy.


Oh ya, ASUS ini kalau bikin acara memang ga pernah biasa-biasa aja ya. Meski acara launching ini tergolong kecil untuk ukuran ASUS selama ini, tetap aja mewah dan mahal. Ya secara tempat tahu sendirilah Ayana itu kek apa. Makanan buat undangan pun pastinya bukan biasa-biasa aja. Hidangan ala resto bintang 5 dijamin bikin lidah bergoyang. Jadi, sampai ballroom itu, kita disuruh makan sampai puaaaas biar fokus ikut acara. Perfecto lah pokoknya. 



Jam 1-an acara baru dimulai, dipandu oleh MC langganan ASUS yang sudah familiar banget bagi kita-kita yang biasa hadir di acara ASUS. Acara ini berlangsung cepat, melesat nggak pakai macet dan lama hehe. Saking cepatnya, pas acara usai saya dan Horas sampe saling ngomong: “Udah sampai sini aja acaranya?” 😂 Mungkin selama acara kami enjoy ya, jadi nggak berasa tahu-tahu udah kelar. 





Dua petinggi ASUS Indonesia yakni Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia dan Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia hadir memperkenalkan ASUS Zenfone Max Plus M1 yang merupakan smartphone seri Zenfone Max. Untuk Zenfone Max yang dilaunching kali ini mengusung tagline  (yang kemudian dijadikan hestek di sosmed) #FullViewForYou, sesuai dengan keunggulannya sebagai smartphone boundless display. 









Ohya, di tengah acara sempat ada games heboh lho. Games tebak harga Zenfone Max Plus M1. Nah, yang berhak ikut tebak harga itu adalah mereka yang kehadirannya tercatat di daftar kehadiran dengan nomor urut sesuai hari, bulan, dan tanggal launching yaitu 1, 3, 18. Ternyata nih gaes…yang berada di urutan 1 adalah Mas Eko dari BLUS. Dia hadir jam 11 paling pertama! Patut diteladani tuh rajin banget hihi. Mas Eko bersaing dengan 2 kandidat lainnya. Dan ternyata belum beruntung mendapatkan hadiah 1 unit Zenfone Max Plus M1. Ya gak apa, moga lain kali menang dan dapat rejeki yang lebih besar ya Mas Eko. Selamat buat yang menang. 




Di akhir acara seperti biasa lanjut ke acara wawancara (antara media dan ASUS) dan mencoba unit smartphone. Karena venue buat coba-coba rame, geng BLUS minggir dulu ke photo booth buat foto bareng. Abis itu, ada yang pergi ke taman lanjut foto-foto outdoor. Sedangkan saya balik ke dalam buat motret unit HP, meski masih ramai. Kudu maksa soalnya sang pangeran sudah otw mau jemput ngajak pulang hehe. Usai liat-liat dan mencoba beberapa fitur, khususnya fitur full view kamera, saya langsung pulang. 





Nah, buat kamu yang ingin tahu detail dari Zenfone Max Plus M1 yang serba MAX ini, yuk simak informasinya berikut ini.

Max Display, Max Photos, Max Stamina dan Max Convenience

Seri ZenFone Max merupakan lini smartphone yang mengutamakan pada kemampuan baterai sebagai fitur unggulan. Menariknya, model ini merupakan yang pertama yang mendukung fitur full-view display. Ia juga sangat ringkas, dengan ukuran layar 5,7 inci namun ukurannya serupa dengan smartphone 5,2 inci pada umumnya.

ZenFone Max Plus M1 menawarkan kombinasi lengkap untuk beragam aktivitas keseharian. Dari area pandang yang lebih luas, fitur dual camera, ataupun opsi mengaktifkan smartphone dengan sidik jari atau wajah.  Dengan daya baterai yang cukup besar, sangat pas untuk dibawa travelling jarak jauh. Dimensinya yang kompak membuatnya nyaman dalam genggaman. 



Seperti yang disampaikan oleh Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia,“ZenFone Max Plus M1 kami hadirkan di Indonesia, sekaligus dimulainya era perangkat komunikasi mobile generasi terbaru ASUS. Zenfone Max terbaru ini punya fitur yang kami sebut sebagai Max Display, Max Photos, Max Stamina dan Max Convenience,” ucapnya.

“Indosat Ooredoo berkerja sama secara ekslusif dengan ASUS untuk memberikan kemudahan para pelanggan mendapatkan smartphone impian mereka. Melalui program bundling ZenFone Max Plus M1, pelanggan dapat membawa pulang smartphone terbaru ini secara gratis hanya dengan berlangganan paket pascabayar IM3 Ooredoo mulai dari Rp189.000 per bulan selama 24 bulan di Gerai Indosat Ooredoo, atau Erafone Store di seluruh Indonesia,” ujar Andri Pranata, Acting Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo.

Jika pengguna memilih paket internet freedom postpaid, pengguna akan mendapatkan kuota data sebesar 13GB per bulan. Adapun jika mereka memilih untuk membeli paket pulsa sebesar Rp200 ribu per bulan selama 24 bulan, maka ia dapat menggunakan pulsa tersebut untuk telepon atau kebutuhan komunikasi lainnya.

Max Display
Layar resolusi HD+ berukuran 5,7 inci milik ZenFone Max Plus M1 menggunakan aspect ratio ultra wide 18:9 dan bezel yang sangat tipis. Kombinasi keduanya menghasilkan screen to body ratio yang sangat tinggi. Bingkai yang tipis juga membuat para engineer ASUS mampu mendesain smartphone ini dalam dimensi sebuah smartphone berukuran layar 5,2 inci.

“Viewing area yang luas membuat pengguna dapat melihat foto ataupun video berformat widescreen dengan sangat nyaman. Saat menjelajah web, mereka juga tidak perlu melakukan scrolling lebih banyak,” sebut Benjamin. “Multitasking juga sangat mudah karena dua aplikasi bisa ditayangkan dengan leluasa secara bersebelahan baik secara horizontal atau vertikal, karena layarnya lebih lebih panjang,” sebutnya. 



Max Photos
Dengan ZenFone Max Plus M1, memungkinkan pecinta foto untuk memiliki kreativitas yang lebih luas. Sebagai informasi, selain kamera selfie yang dilengkapi LED flash, ZenFone Max punya sistem dual rear camera yang canggih dan didesain untuk meningkatkan kemampuan fotografi mobile. Menggunakan kamera 16MP dengan aperture f/2.0 berfitur (PDAF), hasil foto akan lebih jernih, tajam dan mudah didapat meski objek sedang bergerak.

Kamera kedua yang berada di belakang, punya sudut pandang luas yakni mencapai 120 derajat. Ia memiliki sudut pandang 2 kali lebih luas dibanding kamera smartphone pada umumnya. Artinya, lebih banyak orang bisa difoto sekaligus, lebih luas pemandangan yang bisa ditangkap, dan memotret di dalam ruang yang sempit juga menjadi lebih mudah.

Max Stamina
“Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para traveller dan mereka yang butuh daya tahan baterai maksimal,” ucap Benjamin. “ZenFone Max punya kapasitas baterai yang besar, yakni 4.130mAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi yang ringkas,” ucapnya.

ZenFone Max Plus M1 bisa bertahan hingga 26 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G, berbicara hingga 26 jam non stop di jaringan 3G, memutar video selama 13 jam, atau menjelajah web selama 21 jam. Kapasitas baterainya yang besar juga bisa membuatnya bisa bertindak sebagai power bank untuk mengisi ulang smartphone lain. 

Tak hanya soal kapasitas, baterai pada ZenFone Max juga dilengkapi ASUS PowerMaster, sebuah teknologi manajemen daya yang cerdas yang bekerja untuk mengoptimalkan masa aktif baterai. Selain itu, ia juga berfungsi untuk menjaga performa baterai dan smartphone dalam jangka panjang, menyediakan kemampuan reverse charging dan lain-lain.

Dikombinasikan dengan 12 teknologi pengamanan termasuk temperature monitoring dan overvoltage protection, serta tersedianya setting maintenance otomatis untuk memastikan baterai berjalan optimal, ASUS ZenFone Max Plus M1 menyediakan masa pakai baterai lebih. Durasinya bisa 2x lebih panjang dibanding masa pakai baterai smartphone lain sebelum mulai mengalami penurunan kapasitas maksimal.



Max Convenience
ASUS ZenFone Max Plus M1 merupakan salah satu dari sedikit smartphone di kelasnya yang mendukung fitur face unlock. Fitur ini menyediakan alternatif cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengakses smartphone. Misalnya saat jari sedang basah, kotor atau sedang menggunakan sarung tangan sehingga sulit mengakses smartphone lewat sensor fingerprint.

Dengan bidang display yang lebih luas namun dalam ukuran body yang lebih kompak – meski menyimpan baterai berkapasitas besar di dalam –  ZenFone Max Plus M1 sangat ergonomis. Desainnya yang tipis dan dengan premium metallic finish, lengkap dengan 2.5D curved edge di bagian depan, membuat smartphone ini sangat nyaman digenggam.

Smartphone serba MAX dengan harga terjangkau. Layak buat dimiliki.




 

~
Jakarta, 1 Maret 2018

3 komentar:

  1. Serunyaaaa ... Saya kepingin datang juga .... Tapi apa daya ... 😭
    Kapan ya ke Pullman lagi ...

    BalasHapus
  2. Pengen banget cobain hapenya.. Demen sama yg serba besar. Layar, batre, ram, internal.. Huft.. MAUUUU...

    BalasHapus