Senin, 11 September 2017

Tips dan Panduan Liburan Bersama Keluarga Selama 3 Hari di Singapura


Berencana memboyong anggota keluarga untuk berlibur ke luar negeri? Jika baru pertama kali membawa semua anggota keluarga berlibur ke luar negeri, Negara Singapura bisa dijadikan pilihan. Meskipun Negara Singapura termasuk negara yang kecil, negara ini selalu jadi destinasi sebagian besar orang Indonesia untuk berlibur ke luar negeri untuk pertama kalinya. Selain lokasinya tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dalam waktu dua jam, Singapura pun memiliki objek wisata yang bermacam-macam dan termasuk negara yang paling bersih di dunia. Sehingga sangatlah cocok untuk membawa liburan anak-anak.

Sebelum pergi berlibur ke Singapura di bawah ini ada beberapa tips dan panduan berlibur di Singapura selama tiga hari yang akan membuat liburan kamu semakin menyenangkan.

1. Siapkan Paspor Anggota Keluarga
 
Singapura termasuk negara yang mengizinkan WNI untuk berlibur ke negaranya tanpa visa. Meskipun begitu, kamu tetap harus menggunakan Paspor. Karena Paspor ini akan dicek saat kamu tiba di Bandara Singapura sekaligus Kartu Imigrasi Kedatangan. Pastikan Paspor kamu masih berlaku tidak  kurang dari enam bulan dihitung dari keberangkatan. Namun, jika ada anggota keluarga yang belum memilikinya, bisa membuatnya lewat online dan bisa memilih membuat Paspor biasa atau e-Paspor. Sedangkan untuk anak-anak, tidak jauh berbeda dari segi biayanya hanya saja dalam persayratannya harus melampirkan KK, Akta Lahir, dan paspor kedua orangtua.

2. Pesan Tiket dan Akomodasi
Setelah menentukan tanggal keberangkatan, sebaiknya mulailah untuk memesan tiket pesawat pulang dan pergi. Harga tiket Jakarta-Singapura rata-rata Rp400.000 sampai Rp600.000,- . Namun, jika beruntung kamu bisa mendapatkan tiket penerbangan murah ke Singapura bahkan lebih murah dari harga pasar. Beberapa maskapai penerbangan biasanya memberikan harga promo, salah satunya maskapai Tigerair yang telah merger dengan Scoot. Harga promo tiket pesawat ke Singapura dari Tigerair yakni Rp309.000, kamu dapat memesan tiket pesawat Tigerair melalui Reservasi.com. Sehingga kamu bisa mendapatkan diskon tambahan. Untuk akomodasi, pilihlah penginapan yang dekat dengan transportasi umum MRT. Daerah Lavender, Bugis, Little India dapat menjadi pilihan untuk mencari budget hotel.


3.  Tentukan Objek Wisata yang Akan Dikunjungi

Objek wisata di Singapura memang beragam tapi agar liburan kamu tetap menyenangkan dan tidak terburu-buru cukup ambil tiga objek wisata utama untuk dikunjungi. Berikut ini rekomendasi objek wisata yang cocok didatangi bersama keluarga, di antaranya:

Hari ke-1: 

-  Sentosa Island
Pulau Sentosa merupakan pulau yang terpopuler di Singapura. Pulau Sentosa juga tempat dimana patung Merlion berada. Zona yang sebaiknya kamu kunjungi di Pulau Sentosa ialah Imbiah Lookout. Di zona ini banyak wahana-wahana populer yang cocok untuk anak-anak. Contohnya Butterfly Park and Insect Kingdom dengan harga tiket untuk dewasa S$10 dan anak-anak S$6 sudah dapat melihat 300 spesies insekta yang menawan.  Dilanjutkan dengan melihat atraksi dari beragam budaya yang ada di Singapore di area Museum Images of Singapore.

Hari ke-2:

- ArtScience Museum
ArtScience Museum berada di Marina Bay Sands. Berlibur sekaligus bermain, area paling favorit yakni future world. Di area Future World kamu akan masuk ke empat ruangan yang memliki tema berbeda-beda dan merasakan seperti berada di alam lain yang lebih modern. Untuk menikmati pengalaman yang luar biasa kamu perlu menyediakan kocek S$17 atau Rp168 ribu untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak berumur dua hingga 12 tahun S$10 atau Rp98 ribu.

Hari ke-3:

- Singapore Zoo
Indonesia memang memiliki Taman Safari atau Kebun Binatang terkenal lainnya. Namun tak ada salahnya untuk menyaksikan kehidupan alam liar dari atmosfir yang berbeda. Berbagai hewan seperti singa, badak,padang rumput Afrika dan lembah Ethiopia bisa kamu lihat di Singapore Zoo. Untuk menuju Singapore Zoo dapat menggunakan MRT dari Cho Chu Kang di North South Line kemudian bus nomor 927, gratis. Singapore Zoo beroperasi setiap hari pukul 08.30 hingga 18.00 waktu setempat. Sediakan dana untuk tiket masuk sebesar S$32 untuk dewasa dan S$21 untuk anak-anak.

Hari terakhir, tak lengkap rasanya jika pergi berlibur tanpa membawa cendera mata. Kamu bisa datang ke Sungei Road Thieve’s Market atau ke Bugis Street yang paling banyak didatangi oleh para turis. Di Bugis Street, berbagai oleh-oleh seperti gantungan kunci, tas, dompet, tempeelan kulkas, bulpoin , hingga kaos yang berlogo Singapura bisa kamu dapatkan dengan harga murah dan bisa dinego. Ada yang lebih murah dari Bugis Street yakni China Town. Harga yang ditawarkan untuk gantungan kunci saja bisa 10 dollar untuk 46 buah sedangkan di Bugis Street hanya mendapatkan 36 buah.

Jika panduan dan tips ini sudah bisa kamu pahami, waktunya kamu berlibur dan melaksanakannya. Selamat berlibur!

1 komentar:

  1. Walau berkali-kali ke Singapura, tapi hanya untuk transit. Mau banget nyobain bermalam dan menghabiskan waktu di sana. Cek di reservasi.com ahhh


    omnduut.com

    BalasHapus