Kamis, 07 September 2017

ASUS ZenFone 4 Max Pro, Smartphone Dual Camera dengan Baterai 5.000mAh

ASUS ZenFone 4 Max Pro, Smartphone Dual Camera dengan Baterai 5.000mAh
Masa aktif 4G hingga 46 hari dan reverse charging hingga 2x lebih cepat



Jakarta (7 September 2017) – ASUS hari ini meresmikan kehadiran varian smartphone terbarunya di pasaran Indonesia. Memulai lini ZenFone 4 series, ASUS memilih menghadirkan Zenfone 4 Max Pro sebagai pembuka jalan bagi lini produk smartphone generasi ke-empatnya. Seperti diketahui, produsen notebook terkemuka asal Taiwan tersebut mulai fokus di industri mobile per 2014 yang lalu.

ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL sendiri merupakan smartphone mainstream pertama dengan fitur dual camera dan menggunakan baterai sebesar 5.000mAh. Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, smartphone dapat bertahan dalam jaringan 4G selama 46 hari. Tak hanya itu, seperti halnya varian ZenFone Max terdahulu, varian terbaru ini juga mendukung reverse charging, alias berfungsi sebagai powerbank. Yang menarik, kemampuan reverse charging-nya pun kini 2x lebih cepat.

“ZenFone 4 Max merupakan bagian dari seri ZenFone 4 yang didesain khusus untuk menyediakan pengalaman fotografi mobile terbaik,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Ia memiliki fitur dual rear-camera system dengan kamera utama 16MP serta kamera wide 120o plus kamera depan yang juga berukuran 16MP,” sebutnya.

Untuk menopang energi, Benjamin menambahkan, ZenFone 4 Max Pro memiliki baterai berkapasitas besar yakni 5.000mAh. Kapasitas tersebut sama dengan kapasitas baterai pada lini ZenFone Max generasi pertama. “Yang menarik, dengan teknologi ASUS PowerMaster, baterai pada ZenFone 4 Max Pro ZC554KL dapat bertahan hingga 46 hari saat standby di jaringan 4G,” sebut Benjamin.

ZenFone 4 Max Pro diperkuat oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 yang punya performa cukup mumpuni namun efisien dari sisi penggunaan energi. Kombinasinya dengan baterai berkapasitas besar menyediakan energi yang cukup untuk bekerja seharian, bahkan lebih. Membuat pengguna terbebas dari kekhawatiran akan kehabisan energi.

Prosesor grafis Qualcomm Adreno 505 melengkapi performa, meningkatkan responsivitas dane memungkinkan ZenFone 4 Max Pro menjalankan game yang cukup menguras kemampuan hardware. ZenFone 4 Max Pro juga mendukung 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download cepat, hingga 150Mbps.
Memandang Lebih Luas dengan Lensa Wide 120o
ASUS ZenFone 4 Max Pro menggunakan sistem dual rear-camera dengan kamera utama 16MP PixelMaster dan sebuah kamera kedua dengan wide-angle lens yang mencakup sudut pandang hingga 120o. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame.

Saat memotret, phase-detection autofocus bisa mendapatkan fokus yang cepat, hingga dalam 0,03 detik saja baik saat membidik objek diam ataupun objek bergerak.

Adapun software PixelMaster Camera pada ZenFone 4 Max hadir dengan beragam pilihan mode kamera. Mulai dari Auto, Pro, Beauty, Super Resolution, Panorama, GIF Animation dan Time Lapse. Banyaknya modus pilihan tersebut memudahkan pengguna mengabadikan momen-momen berharga dengan hasil yang sangat indah.







   

Standard 80 degree FOV, 16MP camera


Wide angle 120 degree FOV, 5MP camera




Berbeda dengan sebelumnya, mode Auto kini sudah dilengkapi dengan teknology low-light dan sekaligus HDR Pro. Ini memungkinkan pengguna mengambil foto objek dengan jelas meskipun berada di kondisi backlight yang umumnya sulit dilakukan. Adapun mode Super Resolution akan mengambil beberapa foto dalam satu waktu, lalu mengombinasikannya ke dalam sebuah foto resolusi 64MP dengan detail yang sangat tajam.

Mengoptimalkan Energi Lebih Lanjut
Pengguna smartphone tidak pernah merasa energi pada baterainya terlalu banyak sehingga membuatnya kebingungan aktivitas apa lagi yang ingin ia kerjakan. Uniknya, ASUS ZenFone 4 Max Pro didesain agar dapat memaksimalkan sebanyak mungkin energi dari sel baterai lithium-polymer berkapasitas 5.000mAh yang digunakan.

Dengan baterai bertenaga dan prosesor efisien saja, ZenFone 4 Max Pro bisa bertahan dalam kondisi standby di jaringan 4G selama 46 hari, komunikasi non stop di jaringan 3G selama 40 jam, menonton video 720p selama 22 jam dan browsing web selama 26 jam non stop lewat WiFi sebelum baterainya habis.

Yang menarik, ZenFone 4 Max Pro juga dilengkapi fitur ASUS PowerMaster, sebuah teknologi power-management yang cerdas yang bisa mengoptimalkan battery life dan sekaligus memastikan keamanan dan performa baterai. Ia juga mendukung kemampuan reverse-charging yang kini dua kali lebih cepat. Agar baterainya tetap aman, ada 12 teknologi pengamanan yang disediakan. Ada pula beberapa setting optimalisasi agar baterai ZenFone 4 Max Pro bisa bekerja maksimal dan memiliki daya tahan hingga 2 kali lebih baik dibandingkan dengan smartphone pada umumnya sebelum ia mulai usang.




Dengan kapasitas baterainya yang sangat besar, ASUS ZenFone 4 Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB On The Go (OTG) yang disediakan, smartphone dapat memasok daya 5V dengan arus hingga 1,1A untuk mengisi ulang gadget lain yang terhubung. Tetapi jangan khawatir, meskipun sedang berfungsi sebagai powerbank, aplikasi PowerMaster akan tetap memonitor kapasitas baterai dan tidak memperkenankan smartphone untuk mengisi baterai gadget lain jika baterainya sendiri sudah mencapai 30 persen.

Desain Metal Premium dengan Dual SIM Slot serta Slot Ekspansi
ASUS ZenFone 4 Max Pro mengadopsi faktor utama dari industrial design, yakni dengan mengombinasikan estetika keindahan dengan build quality yang sangat baik untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang tertinggi. Material aluminum-alloy dengan sandblasted finish dan sudut-sudut melengkung membuatnya sangat nyaman digenggam. Chamfered edge dengan diamond-cut serta lapisan kaca berkontur 2.5D membuatnya sangat natural saat berada di telapak tangan.

ZenFone 4 Max Pro hadir dengan dukunga dua slot SIM card yang keduanya mendukung 4G LTE hingga kecepatan 150Mbps. Dengan desain triple-slot tray, pengguna yang membutuhkan ekspansi kapasitas storage dapat memasangkan MicroSD hingga sebesar 256GB tanpa harus mengorbankan salah satu slot kartu SIM seperti pendahulunya.

Untuk tambahan keamanan dan kenyamanan, ASUS ZenFone 4 Max Pro punya sensor sidik jari yang ditempatkan di tengah bagian bawah panel depan. Dengan fingerprint sensor ini, pengguna bisa melakukan unlock smartphone-nya dengan mudah meski sedang ditempatkan di meja. Melakukan unlock juga bisa dilakukan dengan cepat, hingga 0,3 detik saja. 

Tak hanya itu, sensor tersebut juga bisa digunakan sebagai pengamanan aplikasi lain. Pengguna bisa mendaftarkan 5 sidik jari yang berbeda. Adapun sensor akan mendeteksi secara akurat sidik jari meski jari menyentuhnya dari sudut orientasi yang berbeda-beda hingga 360o.

Pada kemasan penjualan, selain charger dan kabel USB OTG untuk melakukan pengisian ulang bagi gadget lain, ASUS Indonesia menyertakan pula soft case khusus untuk ZenFone 4 Max Pro buat pengguna. Tak hanya itu, per hari ini, tersedia pula bonus seperangkat speaker bluetooth secara cuma-cuma.

Speaker bluetooth ini tersedia secara terbatas khusus untuk pengguna yang membeli ZenFone 4 Max Pro dari beberapa gerai terkemuka seperti Erafone, Okeshop, Global Teleshop, Telesindo Shop, Lazada, Dinomarket, Blibli, Bhinneka dan beberapa gerai lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar