Kamis, 08 Juni 2017

Sambut Lebaran dengan Busana Simpel namun Elegan

Bloggerien.com

Mempersiapkan busana terbaik merupakan tradisi yang paling menonjol saat menyambut
Hari Raya Idul Fitri. Agar sejalan dengan esensi puasa dan Lebaran, busana lebaran sepatutnya tidak berlebihan. Yang simpel justru cantik. Selain desain, kenyamanan busana juga penting diutamakan.


Tips Busana Simpel dan Tidak Mencolok

- Warna-warna pastel kini lebih disukai dibandingkan warna-warna cerah. 

- Untuk penggunaan bahan jenis chiffon, satin, dan katun akan lebih baik karena tak menimbulkan bau tak sedap jika terkena keringat. Bahan-bahan tersebut lebih nyaman dibanding bahan organdi dan shantung

- Pilih busana lebaran yang sesuai dengan ajaran Islam. Jangan sampai demi memberikan penampilan maksimal, kita menggunakan busana yang berlebihan atau terlalu ketat sehingga membuat lekukan tubuh menonjol. Gamis dapat menjadi pilihan untuk berlebaran.

- Memilih baju gamis harus disesuaikan harus disesuaikan dengan aktivitas si pemakai. Pilih gamis yang nyaman. Jika banyak beraktivitas, pilihlah busana yang tidak mudah kusut dan menyerap keringat. Untuk yang tidak banyak aktivitas, busana simpel yang tidak terlalu banyak hiasan dapat menjadi pilihan.

Sesuaikan Bentuk Tubuh

 
Ada beberapa tips mengenai cara memilih busana yang tepat. 

- Ketika membeli busana muslim, carilah model yang dapat meminimalisasi kekurangan tubuh. Untuk yang berbadan mungil, pilih busana yang tidak terlalu panjang karena akan membuat kita seolah tenggelam. 

 - Kenakan baju yang pas di tubuh, namun tidak terlalu ketat. 

 - Lengkapi pula penampilan dengan sepatu berhak agar memberi kesan kaki menjadi lebih jenjang. 

- Baju yang longgar bukan pilihan tepat bagi yang bertubuh mungil.

- Untuk yang bertubuh lurus,
hindari model busana ketat, namun jangan sampai memilih busana yang terlalu longgar. Sebaiknya pilih busana Muslim yang berpotongan di pinggang. 

- Untuk tubuh berjam pasir, bisa berekspresi dengan busana muslimah yang memiliki detail pada pinggang. Yang perlu diingat bagi pemilik tubuh jam pasir adalah untuk menghindari baju Muslim yang terbuat dari bahan tebal dan berat seperti rajut karena hanya akan menambah volume tubuh.

Sopan dan Nyaman

 
Masih bingung mencari baju lebaran dengan model yang simpel namun elegan dan nyaman? Tenang, sekarang ini beragam pilihan baju lebaran bisa ditemukan di situs belanja online seperti Zalora. Tunik, gamis, atau abaya? Kamu tinggal pilih sesuai gayamu. Selain tiga model tersebut, masih ada sejumlah kreasi lain yang bisa membuat anggun penampilan di hari raya.

Terlepas dari apapun busana yang dipakai, yang perlu dipastikan adalah busana itu memenuhi kaidah kesopanan, kenyamanan, dan kepraktisan. Jangan memaksa membeli baju model tertentu bila kita merasa kurang nyaman dengan baju tersebut. Baju yang kurang nyaman akan membatasi gerak saat bersilaturahim dengan sanak saudara.

Bagi yang tidak mengenakan jilbab, busana berpotongan longgar bisa menjadi pilihan, contohnya kaftan. Padankan dengan sepatu. Jika kegiatan lebaran padat harus mengunjungi banyak kerabat, gunakan flat shoes karena akan terasa lebih nyaman. Namun, jika kurang percaya diri dengan flat shoes, bisa kenakan wedges yang juga tak kalah nyaman.

2 komentar:

  1. Aku udah beli gamis di Zalora, mayan diskonnya banyak hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak diskon. Mau beli juga ah..

      Hapus