Senin, 07 November 2016

ASUS X454YI Notebook Berbasis AMD dengan Performa Grafis Mumpuni


ASUS kembali merilis update di jajaran notebook berbasis AMD. Tak tanggung-tanggung, prosesor yang digunakan pun bukan dari segmen entry level, melainkan prosesor kelas performa berbasis AMD A8.

Seri notebook yang dimaksud, yakni X454YI, hadir dengan prosesor AMD A8-7410 bertenaga, dengan performa grafis yang mumpuni dan juga RAM DDR3 sebesar 4GB yang dapat di-upgrade hingga kapasitas 12GB. Produk tersebut, dipasarkan di harga yang relatif terjangkau, juga mendapatkan layanan purna jual penuh, selama 2 tahun.
Grafis Lebih Kuat dengan Radeon R5 M330DX
ASUS X454YI ini bukanlah sebuah notebook biasa karena sudah dilengkapi dengan prosesor AMD APU A8-7410 Quad Core yang tentu saja memiliki performa yang baik. Prosesor AMD A8-7410 menawarkan kecepatan hingga 2,5GHz yang artinya mampu untuk mengerjakan berbagai aplikasi sampai multitasking dengan lancar tanpa masalah.

Dari sisi grafis, ASUS X454YI menggunakan Radeon R5 M330DX yang mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) 2.0 dengan 320 shader berkecepatan 1030MHz. Grafis ini sendiri memiliki performa yang memadai untuk memenuhi kebutuhan aplikasi sehari-hari. Grafis model ini sudah mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi multimedia sampai game-game 3D.

Untuk memori utama, ASUS X454YI menggunakan memori DDR3L-1866 berkapasitas 4GB. Pengguna juga masih tetap dapat meng-upgrade kapasitas RAM tersebut lewat slot DIMM yang tersedia, menjadi 12GB untuk mendapatkan peningkatan performa sistem yang lebih tinggi.

Hemat Energi dan Tetap Sejuk dengan IceCool Technology
AMD secara resmi telah meluncurkan Processor Carrizo - L di pasar Indonesia. Carrizo - L sendiri merupakan  prosesor up to quad-core dengan grafis Radeon terintegrasi yang lebih mutakhir. Tidak seperti sebelumnya, CPU dari AMD yang satu ini adalah sistem yang berjalan pada  sebuah chip  (SoC), dengan bagian I/O terintegrasi dan chipset pendukung.

Chip ini, atau biasa disebut sebagai AMD APU adalah merupakan gabungan chip kompleks yang disederhanakan hanya menjadi “single die” atau dalam satu chip tunggal. Dengan demikian, AMD Carrizo - L membuat notebook dapat beroperasi secara maksimal hanya dengan daya sebesar 15 watt saja. Lebih efisien dan hemat energi.

Selain memperpanjang masa aktif baterai, penggunaan daya yang hanya 15 watt membuat panas yang dihasilkan oleh komponen pendukung, mulai dari CPU atau prosesor, GPU atau grafis dan juga chip-chip lainnya menjadi lebih rendah. Dengan demikian, pengguna dapat bekerja lebih lama menggunakan notebook ini tanpa khawatir mengalami overheat atau panas berlebih.

Untuk mendinginkan penggunaan lebih lanjut, X454Y juga dilengkapi dengan fitur ASUS IceCool Technology. Teknologi ini mampu meredam suhu panas yang dihasilkan notebook sehingga bagian palm rest yang menjadi landasan untuk telapak tangan pengguna tidak terasa panas dan notebook tetap nyaman digunakan sepanjang hari.

Selain memiliki keunggulan di sisi prosesor dan grafis, ASUS X454YI juga dilengkapi dengan SonicMaster, fitur yang audio mumpuni. SonicMaster adalah sebuah teknologi audio yang khusus diciptakan oleh ASUS untuk mengendalikan segala hal yang berhubungan dengan audio di notebook ASUS. Tak hanya dari sisi hardware, ASUS juga sudah menyediakan software untuk memudahkan pengguna saat akan melakukan kustomisasi kualitas audio keluaran notebook ini lewat equalizer atau memilih preset terbaik untuk kondisi tertentu.



Kapasitas Simpan Lega, Dilengkapi Cloud Computing
Untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari-hari penggunanya, ASUS menyediakan kapasitas simpan sebesar 500GB pada notebook ini. Dari sisi kapasitas, kapasitas ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Misalnya untuk menyimpan dokumen-dokumen pekerjaan ataupun menyimpan sejumlah foto dan video.

Namun jika pengguna masih belum puas dengan kapasitas penyimpanan 500GB, ASUS juga menyediakan cloud storage khusus untuk pengguna ASUS yaitu dengan ASUS WebStorage. Sebagai gambaran, media penyimpanan berbasis cloud saat ini sudah menjadi hal yang penting, khususnya bagi pengguna yang perlu menyimpan backup, ataupun pengguna yang punya mobilitas tinggi dan mengakses data dari berbagai perangkat yang berbeda.

Untuk kapasitas sendiri, pada ASUSWebStorage tersedia penyimpanan online sebesar 5GB yang bisa digunakan secara gratis untuk seumur hidup. Dan jika belum mencukupi pula, masih tersedia slot card reader untuk ekspansi penyimpanan.

ASUS X454YI dengan Radeon R5 M330DX Graphics dipasarkan di harga yang terjangkau yakni Rp4.799.000. Pengguna yang membutuhkan notebook serupa dengan harga yang lebih terjangkau, dapat memilih varian X454YA yang hanya dilengkapi dengan grafis AMD Radeon M5 yang dipasarkan di harga Rp4.199.000. Namun demikian, keduanya dilengkapi garansi global 2 tahun penuh (service dan sparepart) senilai Rp900.000, dan free backpack senilai Rp299.000.

ASUS juga menyediakan opsi lain untuk pengguna mainstream lewat varian X540YA. Notebook yang punya ukuran layar lebih lebar, yakni 15 inci dengan resolusi WXGA 1366 x 768 dan sudah mendukung konten multimedia HD ini menggunakan prosesor dular core AMD E1-7010 1,5GHz dengan AMD Radeon R2 Graphics dan dipasarkan di harga Rp3.299.000.


Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com  

*adv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar