Rabu, 22 Juni 2016

Nikmati Destinasi Wisata Seru di Badung


Merencanakan akhir pekan atau masa libur sekolah dengan menjelajahi penjuru Nusantara merupakan satu pilihan yang mengasikkan. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata dengan sejumlah fasilitas seru di dalamnya. Tak terkecuali jika kamu memilih berlibur ke Badung.

Badung merupakan salah satu kabupaten di Bali dengan segudang potensi wisata yang seru untuk disambangi. Berikut tiga destinasi wisata di Badung yang bisa menjadi refrensimu untuk berlibur. Dijamin tidak menyesal begitu sampai di tempat lokasi.

1.    Tanah Wuk
 
Sumber foto : wiriastini.blogspot.com

Tanah Wuk merupakan objek wisata yang berada di lembah Sungai Tukad Panet. Lokasi ini terbilang asri dengan keindahan alam yang disuguhkan seperti pepohonan dan rumah-rumah dari kayu. Tempat wisata satu ini sangat pas untuk berlibur bersama dengan keluarga. 

Di sini kamu akan dihipnotis oleh panorama lembah ngarai yang menghijau, barisan perbukitan, sawah-sawah berundak, serta perkebunan kopi milik masyarakat setempat yang melengkapi keindahannya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan olahraga seperti outbound di Tanah Wuk. Lokasi yang sedikit tersembunyi ini mungkin jarang sekali terekspos, meski demikian tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke sini. Jika kamu tertarik mengunjungi Tanah Wuk, kamu bisa menempuhnya dengan jarak kurang lebih 55 menit dari Denpasar.  

2. Air Terjun Nungnung
 
Sumber foto: mybalitransport.com

Lokasi menarik selanjutnya yang dapat kamu datangi ketika berada di Badung adalah Air Terjun Nung Nung. Sebelum menuju lokasi kamu akan diajak untuk menikmati keindahan yang disuguhkan berupa persawahan hijau serta perkebunan. Air terjun ini cukup populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun asing. Di lokasi ini kamu juga dapat menemukan gua warisan dari peninggalan zaman kolonial Belanda serta pura kecil yang dinamakan Pura Dewa Wisnu. Di tempat ini, tepatnya setiap purnama karo ada upacara odalan yang dilakukan dan menarik para wisatawan untuk berkunjung. 

Lokasi wisata yang dibuka pada tahun 1996 dan mengalami perbaikan di tahun 2001 ini memang sangat pas untuk dikunjungi. Hal ini juga tidak lepas karena sebelum menuju lokasi kamu harus melewati 540 anak tangga dengan berjalan kaki. Jika kamu ingin berkunjung ke Wisata Air Terjun Nungnung dibutuhkan waktu 1,5 jam atau kurang lebih 45 menit dari Denpasar. 

3. Alas Pala Sangeh

Sumber foto: biodiversitywarriors.org

Bukit Sari atau yang dikenal juga dengan nama Alas Pala Sangeh merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan hutan. Di sini kamu akan menemukan pohon-pohon pala yang tinggi dan rindang, juga Pura Bukit Sari yang agung. Menurut info, pura Hindu ini merupakan warisan terdahulu dari kerajaan Mengwi dan dibangun pada abad ke-17, tepatnya oleh Anak Agung Anglurah Made Karangasem Sakti, putra angkat dari Raja Mengwi yang bergelar Ida Cokorda Sakti Belambangan. 

Menikmati liburan di sini dijamin tidak akan mati kebosanan karena di kawasan ini kamu bisa menemukan ratusan monyet. Tenang, monyet di sini jinak-jinak kok, jadi kamu tidak perlu takut jika sekawanan monyet datang menghampiri. Hutan terluas di Bali ini memang sangat pas bagi kamu yang ingin melepas penat. Hijau pepohonan dijamin akan membuat pikiranmu jadi lebih tenang.
 
Menjalani masa libur dengan berwisata pastinya jauh lebih seru daripada menghabiskan waktu di rumah saja. Membaca ulasan di atas pasti membuatmu semakin yakin untuk mengunjungi Badung, karena lokasi-lokasi wisatanya yang seru dan asik. Kamu juga tidak perlu takut akan menginap di mana, sebab Badung punya banyak sekali hotel. Kamu bisa menggunakan aplikasi traveloka untuk mencari hotel murah sesuai selera. Kalau ada aplikasi yang praktis kenapa harus bingung-bingung, bukan? Untuk info lengkap seputar tempat penginapan yang ada di Badung sudah ada semua.

24 komentar:

  1. Tanah Wuk itu bikin mupeng deh
    Kalau ke Bali lagi, wajib kesini nih

    BalasHapus
  2. Saya baru tau kalo di Bali ada air terjun, sebab selama ini Bali identiknya dengan pantai mulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bali juga ada gunung, danau, dan telaga-telaga :D

      Hapus
  3. aku sudah terhipnotis mbak oleh foto2 cantik diatas...kapan kah kaki ini bisa kebadung ya...

    BalasHapus
  4. Belum pernah semuanya,
    Kapan ya bisa ke Bali lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu ada teman yang kawinan lagi? :D

      Hapus
  5. Pengen kesana smuaaaaa nyaaaa...

    BalasHapus
  6. 3 destinasi ini aku baru tahu loh, Mbak... hahaha
    Balu mah tahunya Kuta, Sanur, Uluwatu, Seminyak... heheh

    BalasHapus
  7. Makin banyak ya destinasi wisata di Bali, semoga tetap terjga kelestarian alamnya...

    BalasHapus
  8. Kayanya Tanah Wuk itu asik banget yaaa..... Pengen ke sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik buat menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya ya mbak. Hijau di sekelilingnya, adem banget

      Hapus
  9. kyahh... Tanah Wuk Wuk nya instagramable banget mbak. xixixixi
    pemandangan ijo2nya bikin mata cereng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Tanah Wuk itu bakal masuk list buat dikunjungi saat ke Bali ya

      Hapus
  10. Duuuh istimewa banget air terjunnya. Kapan bisa ke sana. ya?

    BalasHapus
  11. Masih alami banget ya. Eh emang Kabupaten Badung Bali mah masih belum terlalu kota ya Mbak? Lupa apa aku pernah lewat sini nggak yang jelas dulu pernah mainnya ke Denpasar - Kuta haha

    BalasHapus
  12. pas di bali belum kesini, cuma ke tanah lot, sanur, pandawa, ubud sama kuta, mirip-mirip ubud ya lokasinya, adem :D

    BalasHapus
  13. Kok sptnya Tanah Wuk oke yak ... blm pernaahh, jd pengen :3

    BalasHapus