Rabu, 15 Juni 2016

Me Before You


Film Me Before You baru rilis awal Juni 2016 ini. Dari trailernya bisa dilihat kalau film ini bergenre drama romantis. Jenis film yang saya sukai, dipastikan bakal nonton.

Sebetulnya saya tidak sengaja tahu ada film ini. Berawal dari baca-baca berita tentang lagu Photograph yang dinyanyikan Ed Sheeran yang kabarnya menjiplak dari lagu Amazing yang dinyanyikan Matt Cardle, akhirnya malah ketemu berita lainnya dimana lagu Photograph yang sudah terjual 3,5juta kopi itu ternyata jadi OST di film Me Before You.

Dari sana saya tidak langsung cari tahu tentang filmnya, melainkan tentang lagu Amazing. Setelah dengar di Youtube, oh iya ternyata komposisi dan struktur lagunya mirip lagu Photograph. Walau tidak bisa dipungkiri oleh telinga saya, Photograph lebih enak didengar dan lebih ngena, tapi sekarang kalau ditanya mau dengar lagu yang mana, saya akan pilih Amazing

Dulu sempat suka Photograph, selain karena lirik dan video klipnya, juga karena suara Sheeran memang cocok banget buat nyanyi lagu balada. Tapi, sejak ada yang menterjemahkan lagu Photograph bercerita tentang mantan, beuuugh...jadi eneg. Saya jadi mikir itu lagu malah ngingatin dia sama mantannya haha. Lha wong pada suka karena ingat masa lalu (masa kecil) bersama orang-orang tersayang (keluarga), malah ingat masa lalu sama mantan.

Saya tidak tahu sudah sampai mana kasus penjiplakan tersebut. Terakhir baca di VOA yang dituntut bukan hanya Ed Sheeran, tapi pencipta lagu Photograph-nya dan juga produsernya. Gugatan pelanggaran hak cipta itu diajukan Martin Harrington, penulis lagu dan produser, dan Thomas Leonard, penulis lagu yang dikontrak perusahaan Harrington, HaloSongs, di pengadilan federal California dengan ganti rugi yang diminta sebesar $20 juta, dan royalti dari lagu tersebut. Wow... Moga cepat selesai kasusnya dan berakhir dengan yang terbaik untuk kedua pihak


Film Me Before You diadaptasi dari novel best seller karya Jojo Moyes dengan judul yang sama. Bercerita tentang kisah dari seorang wanita bernama Lou (Emilia Clarke) yang bekerja menjadi pengurus seorang pria lumpuh bernama William Traynor (Sam Claflin). William mengalami depresi berat setelah kecelakaan yang membuatnya lumpuh. Sejak diurus oleh Lou perlahan-lahan kondisi William mulai membaik. Keduanya saling berkomunikasi dengan baik dan dekat sehingga membuat hidup mereka berubah dan tumbuh perasaan cinta.
Kasih sayang
Kelembutan
Kesabaran

Melahirkan cinta. Menyatukan cinta.

Kamu tertarik nonton Me Before You?

Trailer Me Before You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar