Senin, 23 Mei 2016

Alat Olahraga Badminton yang Harus Anda Pakai

*sumber foto : zimbio.com*

Siapa yang tidak suka dengan olahraga badminton. Badminton adalah salah satu jenis olahraga yang mudah untuk dimainkan dan juga menyenangkan. Olahraga ini dapat dimainkan oleh siapa saja. Baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa juga masih suka melakukan olahraga ini. Sama halnya dengan cabang olahraga lainnya,
kita  membutuhkan beberapa alat olahraga yang digunakan untuk melakukan olahraga yang satu ini. 

 
Untuk melakukan olahraga ini dengan nyaman dan aman, kita perlu melengkapi diri dengan beberapa peralatan olahraga. Dimulai dari yang kita kenakan pada saat melakukan olahraga ini, yaitu:

1.    Baju yang menyerap keringat
Pada saat melakukan olahraga badminton, maka sebaiknya memilih untuk menggunakan baju yang bisa menyerap keringat dan berlengan pendek. Sehingga dapat melakukan olahraga dengan nyaman.

Foto: bukalapak.com

2.    Celana pendek
Selain itu, untuk celana maka sebaiknya menggunakan celana yang pendek. Karena celana ini dapat membuat kita untuk lebih bebas bergerak serta tidak menimbulkan produksi keringat yang banyak.

Foto: bukalapak.com

Keduanya harus dipakai, karena kita tahu bahwa melakukan olahraga sebaiknya tidak menggunakan baju yang sembarangan. Sebab olahraga ini selain dapat membuat tubuh lebih sehat dengan mengeluarkan keringat, juga olahraga ini adalah olahraga yang banyak bergerak. Sehingga apabila tidak menggunakan pakaian yang bebas, maka tentu saja kita menjadi lebih sulit bergerak.

Selain itu masih ada beberapa alat olahraga tambahan lainnya yang harus digunakan pada saat melakukan olahraga badminton ini. Peralatan tersebut yaitu:

1.    Topi
Apabila Anda bermain badminton di ruang yang terbuka maka sebaiknya Anda menggunakan topi. Namun topi yang Anda pilih ini juga topi tidak khusus untuk olahraga. Namun apabila Anda bermain di ruangan maka tidak perlu menggunakan topi.

2.    Pelindung lutut
Bagi Anda yang sedangkan cedera atau masih pemula dalam melakukan olahraga ini, maka peralatan pelindung lutut akan sangat Anda butuhkan untuk melindungi lutut Anda dari benturan lantai lapangan badminton. 

Pelindung lutut *foto: bukalapak.com*

Topi di sini bukan untuk membuat agar terlihat keren, namun fungsi topi di sini adalah agar mata tidak terlalu silau karena terkena sinar matahari. Karena apabila merasa silau maka tentu sajatidak dapat melihat bola dengan benar dan fokus. Selain itu sebaiknya juga menggunakan pelindung lutut agar lutut  menjadi lebih aman dari benturan.

Selain peralatan yang harus dipakai, maka kita juga harus melengkapi peralatan dalam olahraga badminton lainnya. Karena peralatan ini juga merupakan peralatan yang penting yang harus kita lengkapi apabila kita hendak bermain badminton. Peralatan itu adalah:

1.    Raket
Tentu saja hal pertama yang harus Anda butuhkan adalah raket. Tanpa ini Anda tidak dapat bermain badminton.

2.    Shuttlecock
Dan yang menjadi bola dalam permainan ini adalah shuttlecock. Jadi tentu saja Anda harus mempunyai beberapa shuttlecock untuk Anda gunakan dalam bermain badminton.
  
Raket *foto: bukalapak.com*

Kedua alat itu adalah alat yang primer dalam bermain badminton. Sehingga apabila kedua itu tidak ada, maka tentu saja tidak dapat melakukan olahraga badminton tersebut. Selain itu juga kita harus mempunyai alat olahraga lainnya yang akan dibutuhkan untuk bermain badminton, yaitu net. Net ini sebagai pembatas pada lapangan badminton yang diletakkan di tengah lapangan. 

Itulah beberapa alat yang akan dibutuhkan untuk melakukan olahraga badminton.

Kamu sudah punya semuanya?

7 komentar:

  1. Belum punya semuanya, mau ngasih ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, minta alamatnya sini, biar aku kirim :D

      Hapus
  2. Jadi diingetin suruh olahraga ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan jadi diingetin suruh belanja ya mbak? hihi

      Hapus
  3. Aku suka badminton Mbak, jadi ingat dulu pas remaja mainnya ga pakai raket tapi pemukul yg dibuat sendiri mirip ama pemukul bal pingpong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemukul bahan papan? :D Kebayang bolanya ga bisa melayang tinggi :D

      Hapus
  4. Dulu jaman sekolah dan kerja rajin main badminton, sampai gabung ke klub badminton yg di kantor. Sekarang, boro-boro huwaaaaa...
    Moga2 pas ada kesempatan bisa main badminton lagi, butuh olah raga :D

    BalasHapus