Rabu, 20 April 2016

ASUSPRO B8430, Notebook Lengkap Khusus Untuk Korporat


ASUSPRO B8430, Notebook Lengkap Khusus untuk Korporat 
Dengan desain premium serta daya tahan dan tingkat keamanan tinggi



Jakarta (5 April 2016)  - ASUS kembali menghadirkan sebuah notebook yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan di segmentasi bisnis. Kali ini, segmen bisnis yang disasar adalah bisnis berskala enterprise. Seri B8430, notebook yang berasal dari lini seri ASUSPRO, memiliki rancangan spesifikasi dan fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan segmen korporat.

Sebagai notebook yang disediakan untuk membantu aktivitas para profesional di perusahaan, notebook ASUSPRO telah melalui serangkaian pengujian yang amat sangat ketat. Demikian juga bekal teknologi, desain dan sejumlah keistimewaan lain yang melekatinya. Semua disusun dengan sangat apik  agar nyaman dan aman digunakan untuk aktivitas komputasi sehari-hari.

“Para profesional kerap dituntut untuk dapat bekerja secara cepat dan fleksibel. Artinya, mereka membutuhkan notebook yang andal, tidak hanya dari spesifikasi dan kinerja, melainkan juga dari sisi daya tahan,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “ASUSPRO B8430 merupakan jawaban untuk kalangan ini,” sebut Juliana.

Untuk menawarkan daya tahan tinggi, ASUSPRO B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Proses produksi ini kan menjamin keamanan dan daya tahan notebook tersebut dari berbagai hal eksrim dan tak terduga yang mungkin terjadi pada notebook nantinya. Misalnya terjatuh ataupun tersiram air.
 

Perlindungan Ekstra Performa Jawara
ASUSPRO B8430 memiliki fitur perlindungan ekstra untuk memproteksi notebook tersebut dari guncangan ataupun ketika tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter. Ini dimungkinkan karena bodi notebook telah diselimuti oleh material carbon fiber secara keseluruhan.
“Seperti diketahui, serat karbon adalah material memiliki sifat yang kaku dan juga sangat kuat. Tetapi disisi lain, unsur ini juga ringan sehingga membuat bobot notebook menjadi ideal,” kata Juliana. “Penggunaan material ini membuat notebook hanya memiliki bobot 1,7Kg saja, termasuk dengan baterai Lithium Polymer 3 cell yang digunakan,” sebutnya.

Dari sisi performa, ASUSPRO B8430 telah diperkuat prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U. Prosesor tersebut menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Semua dimungkinkan oleh teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni 14nm. 

Pada sisi grafis, notebook berdimensi layar 14 inci dengan display beresolusi Full HD (1920x1080) piksel ini diperkuat Intel HD Graphics 520. Sokongan Intel HD graphics berbasis mikroprosesor Intel terbaru tersebut menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen. Khususnya untuk mengolah gambar dan menampilkan video.

Gesit Mengolah Perintah serta Berbobot Ringan
Notebook berspesifikasi baterai 3 cell berjenis Li-Polymer ini, juga dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB. Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat.

Sebagai gambaran, proses pencarian dan transfer file menjadi 50 persen lebih cepat dan gesit ketimbang menggunakan hardisk biasa. Demikian pula halnya ketika ingin mulai menjalankan aplikasi, startup ke sistem operasi, dan juga berpindah antar aplikasi saat multitasking. Kelebihan lain, SSD juga lebih tahan guncangan serta tidak mengeluarkan suara bising.

Bobot pada perangkat dengan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Dengan segala kelebihan yang disediakan, notebook ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Dengan massa 1,7Kg, ia punya berbagai fitur untuk mendukung akitivitas para profesional.
Sebut saja Bluetooth 4.1 dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, fingerprint sensor untuk pengamanan, backlight keyboard untuk bekerja di malam hari, display anti-glare yang menghilangkan pantulan layar saat bekerja, dan travel distance keyboard dengan tingkat kedalaman sentuh 2,3mm. Yang menarik, ia juga punya port USB 3.0 hingga 4 buah.


Main Spec.    ASUSPRO B8430
  • CPU     Intel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
  • Operating System    Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
  • Memory    DDR4 2133MHz 8GB
  • Storage    256GB SSD (TPM + Anti Shock)
  • Display    14’’ FullHD 1920x1080 (16:9), Anti-glare
  • Graphics    Intel HD Graphics 520
  • Input/Output    4 x USB 3.0 port(s)
  • 1 x COMBO audio jack
  • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
  • 1 x mini Display Port
  • 1 x Smart Card
  • 1 x Fingerprint
  • 1 x SD card reader
  • 1X AC adapter plug
  • Camera    HD 720p CMOS module
  • Connectivity    Integrated 802.11 a/b/g/n/ac
  • 10/100/Gigabits Base T
  • Audio    Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
  • Weight      1.5Kg with Battery
  • Dimension    339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
  • Security    Kensington lock
  • BIOS Booting User Password Protection
  • HDD User Password Protection and Security
  • TPM (Trusted Platform Module)
  • Finger Print Reader
  • Smart Card Reader
  • Battery    4110 mAh 48 Whrs Polymer Battery 9hours of battery life
  • MSRP    Rp. 20,499,000 / Rp. 19,099,000
  • Warranty    3 years full global warranty

Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga akhir kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Berdasarkan data IDC 2015 Q4, Notebook ASUS mencapai 37,18%, hampir dua kali lipat dibanding brand Notebook yang berada di peringkat kedua di tanah air. Di industri notebook gaming berbasis Nvidia GTX (kartu grafis kelas gaming), ASUS merupakan produsen terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar lebih dari 60 persen.

Di industri Smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 16,03 persen pasar. Di industri Tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen. Sedangkan di bisnis Desktop, ASUS Meraih posisi pertama dengan market share 33% berdasarkan data IDC 2015 Kuartal empat.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.

Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com

6 komentar:

  1. aku baru aja dapet info ini mbak Rien..
    mau ku posting juga wehhheee

    BalasHapus
  2. Dari dulu aku pakainya ASUS lho, untuk kerja & main game :)

    BalasHapus
  3. untuk aku juga cocok kan mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok mbak Lidya :D Cocok untuk kita semua...

      Hapus