Jumat, 30 Oktober 2015

Hello Stranger Film Terlucu Dan Teromantis Thailand


Baru kali ini nonton film Thailand yang sangat berkesan. Ceritanya membekas lama di benak. Sampe bikin susah move on hehe. Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang saat ini kembali ramai dibicarakan saja sampe ga mampu bikin saya menoleh karena lebih terpaut hati pada Hello Stranger :D

Konon, Hello Stranger ini film komedi romantis terbaik yang pernah di produksi oleh pembuat film Thailand. Bahkan disebut sebagai salah 1 dari 12 film romantis terbaik di Asia. Saya setuju! Film ini memang benar-benar romantis. Mengingatkan saya pada film bergenre romantis, memorable dan breathtaking banget kayak Message In A Bottle, A Walk To Remember, The Notebook, Nights in Rodanthe, dan The Lucky One. Saya sempat mengira, jangan-jangan Hello Stranger ini juga adaptasi dari novelnya Nicholas Spark yang difilmkan oleh orang Thailand :D


Hampir sepanjang film saya dibuat terbahak-bahak. Kocak, konyol, dan ngegemesin. Banyak bikin tertawa tapi akhirnya ternyata saya nangis. Ga nyangka ceritanya bikin sedih.

Ide ceritanya bener-bener unik dan sangat mengesankan. Sutradaranya piawai bener mengaduk-aduk emosi dengan menyuguhkan keharuan dan mengobatinya dengan tawa sekaligus tapi tanpa menghilangkan sisi romantis. Akting Chunthawit Thanasewi yang berperan sebagai Darn dan sosok imut Nuengthida Sophon sebagai May juga mengesankan. Keindahan Negeri Ginseng yang jadi lokasi syuting film ini (lengkap dengan sajian budaya dan wisatanya) juga bikin seger mata.



Ending film ini memang menggantung. Ceritanya tidak sesuai persangkaan. Saya kecewa. Kecewa karena 'Kenapa Darn dan May tidak bertemu dan bersatu lagi???" :((  Apa ada lanjutannya? Ada Hello Stranger 2? Hallooooo....bikin dong seri ke 2 nya!
"Tidak ada yang pernah tahu bagaimana cara seseorang bertemu dan berkenalan dengan seseorang yang lainnya, hingga ia sadar bahwa semua terjadi bukan kebetulan. Menjalani kebersamaan, merangkai kenangan, tapi akhirnya berpisah. Lalu saling menyadari betapa berharganya kenangan itu hanya jika mereka tetap bersama-sama.

Ini dialog paling menyentuh dan berkesan. Saya merasa seolah dunia mendadak hening:

May: "How can you love me? We know nothing about each other. You don't even know my name!"
Darn: "I just know that....when I'm with you. I'm so damn happy. Is this what they call love?



Coat May dan Darn ini keren banget, jadi pingin punya

Selain cerita filmnya bagus, pemainnya bagus, lokasi syutingnya bagus, busana-busana yang dikenakan May juga bagus-bagus. Gayanya chic, ciamik, dan sangat fashionable. Mantelnya, jacketnya, sweaternya, kupluknya, bootnya, kacamatanya, dan semua yang dikenakannya sangat cocok dipakai oleh May.

Seusai nonton film ini, saya nanya mbak Eki yang saat ini sedang studi di Thailand, tentang pemeran prianya. Katanya Chunthawit Thanasewi itu memang aktor papan atas di sana. Dia terkenal dan banyak film yang pernah dimainkan olehnya. Saya masih penasaran, akhirnya berlanjut nyari-nyari informasinya di Google. Oh ternyata usianya sudah kepala 3. Kelahiran tahun 1983. Tapi tampangnya seperti masih 20-an :D Yang berkesan itu aktingnya. Ekpresi lucu dan konyolnya dapet banget. Pokoknya Hello Stranger ini dia banget.

Pemeran May, Nuengthida Sophon, juga sama. Aktingnya ga kalah bagus. Ekpresi marah, sebel, cemberut, melongo, sedih, seneng, total banget. Dia sangat cocok berpasangan dengn Chunthawit. Berkat perannya di film ini dia diganjar penghargaan sebagai Thai Best Actress Award 2010.  Wow, selamat ya Nuengthida. Kamu memang pantas mendapatkannya.





Nah, yang saya ga nyangka tuh gara-gara film ini saya jadi jatuh cinta pada film-film Thailand. Beneran. Saya jadi pingin nonton film-film Thailand lainnya. Pingin liat akting Chunthawit Thanasewi dan Nuengthida Sophon lagi. Pokoknya jadi pingin lagi dan lagi :D

Trus, Agus ngasih tahu saya. Katanya kalo mau lihat akting Chunthawit Thanasewilagi, tonton saja ATM Error 1 dan ATM Error 2. Film komedi juga. Setelah dicari, akhirnya saya nemu film ATM 2 di Youtube. Lengkap banget malah. Dari episode 1 sampai 18 ada. Itu yang upload namanya Tilung Manja. Dia merekam dari Kompas TV. Nah Rabu kemarin tgl 12 Nop pas bangun jam setengah 3 pagi ga sengaja buka Kompas TV. Olala ada ATM 2! Wah seneng banget jadinya. Tapi di TV baru episode 2. Nunggu episode berikut-berikutnya lama. Jadi, buat menghapus rasa penasaran akhirnya nonton di Youtube. Sekarang malah sudah nonton sampe episode 15 hehe keranjingan.

Oh ya tadi nemu judul film-film komedi romantis Thailand lainnya di blog ini : 5 film terlucu dan teromantis Thailand. Lumayan infonya. Jadi tahu film mana yang harus diburu :D


Chunthawit Thanasewilagi

Hello Stranger

Director: Banjong Pisanthanakun
Release date: 2010
Story: During the Songkran festival, a guy and a girl decided to visit Korea instead. They have their own reasons for going away during the holiday. No, they’re not together on the trip but eventually hit the road back to Thailand together.

Heartbreak/Beautiful lines:
May: We are two heartbroken people who meet each other, abroad – cold and lonely. Perhaps this feeling between us is just a temporary illusion.
May: Love stories only exist in the movie.



*I love this movie, I just watched it via Trans TV and this is really great! Feel in love with the story and the characters over and over again....





*14/11/2014

2 komentar: